Friday 19 April 2013

just give me a reason...

Kenapa lo suka sama si A??
Gw suka sama dia soalnya dia baik, ganteng, bla, bla, bla...

Gw ini termasuk orang yang susah mengungkapkan alasan kenapa gw suka seseorang. "Suka" dalam arti tertarik dengan lawan jenis ya, rasa yang mungkin bisa jadi cinta. Sebelumnya gw ngomong ini bukan karena gw ngerti atau paham tentang cinta, yaa cuma pingin curcol aja sih sebenernya hahaha

Jadi.. percakapan di atas itu sering gw denger dari temen-temen gw. Klise?? Memang... kadang orang sering sibuk nyari alasan kenapa dia suka sama lawan jenisnya. Apakah karena dia baik? Apakah karena dia cakep? Apakah karena dia kaya? Apakah karena agamanya kuat?


Kenapa gw bisa suka seseorang tanpa alasan? Simple. Karena gw juga ga akan punya alasan buat ninggalin orang yang gw suka, bahkan gw cinta. Tuhan bisa membolak-balikkan hati manusia semudah membalik telapak tangan kan. Dan logikanya gini...

Kalo misal gw suka sama orang karena dia baik, ketika dia jadi jahat, gw bakal ninggalin dia
Kalo misal gw suka sama orang karena dia cakep, ketika dia udah nggak cakep di mata gw, gw bakal ninggalin dia.
Kalo misal gw suka sama orang karena dia kaya atau mapan, ketika dia nggak kaya lagi, gw bakal ninggalin dia.
Kalo misal gw suka sama orang karena agamanya kuat, ketika dia lagi kufur, gw bakal ninggalin dia.

Bukan berarti lo nggak perlu liat bibit, bebet, bobot orang yang lo suka. Gw yakin lo pasti akan cari pendamping yang sesempurna mungkin, gw pun juga akan begitu. Tapi gw bukan menjadikan hal-hal di atas jadi alasan kenapa gw suka sama seseorang. Kalo gw udah "klik" sama seseorang, ya udah.. masalah kalo dia emang ternyata baik dan atau agamanya kuat dan atau kaya dan atau cakep, itu bonus. Gw tetep nggak bisa jelasin apa alasan yang bikin gw suka sama dia.

Ya kalo hati yang udah memilih susah juga sih ya, ada campur tangan Allah di dalamnya...
Dan gw rasa, gw termasuk orang yang menyukai ketidaksempurnaan ketika gw menyukai seseorang.

It's because I'm not perfect too.. maybe even I have more imperfections than him...

Dalam pikiran gw, hidup bakal jadi lebih berarti ketika lo dan pasangan lo bisa berdampingan dalam ketidaksempurnaan itu. Hal-hal kecil akan menjadi lebih indah ketiika kita berada dalam keadaan yang tidak sempurna.

Jadi kalo lo nanya gw "Kenapa lo suka si anu sih??"
jangan heran kalo gw cuma ngejawab "Ya gw suka dia."

No comments:

Post a Comment