Thursday 3 October 2013

The beginning of October, Second year of Univ, Live Memories, Wonderful birthday, and a hectic WEEKEND!

Judul postnya kepanjangan ya? Sengaja sih, soalnya emang mau banyak cerita nih, tapi disingkat aja xD


The beginning of October, Second year of Univ
Akhirnyaaaa.. gw masuk kuliah juga! Liburan semester kemaren sih, gw tetep ke kampus, tapi itu buat rapat acara jurusan kebanyakan. Nah, mulai 30 Sept kemarin, gw resmi berada di semester ketiga, yeah! Gw bilang, semester tiga ini penuh kejutan, kenapa? Mulai dari  silabus dan jadwal kuliah yg cukup ajaib, dosen-dosen baru yang bikin kita terkaget-kaget, dosen-dosen lama yang ngajar kita lagi itu ada yg nggak ngenakin, dan lain sebagainya xD tapi yang bikin seneng, gw bisa ketemu temen-temen lagi, meskipun sekarang kelasnya udah nggak sama anak-anak DAME lagi :'( yah, ini kayaknya permulaan dimana kita belajar bahwa setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, tinggal kita aja yang nyikapinnya gimana. Ada yang kesel, ada yang galau, ada yang nggak terima, ada yang bijak, dll. Nah, gw termasuk yang mana? Hmm.. gw sih termasuk yang biasa-biasa aja. Gw sedih sih nggak sekelas lagi sama semua anak DAME, tapi this is rules of life men, take it or leave it. *keren bet bahasa gw dah ah*

Hyougen I.. Alo-sensei, dosennya asik banget, full of randomness.. yang paling bikin gw ngakak, waktu beliau nerangin pola kalimat sambil nulis di papan tulis terus tiba-tiba bilang "kayaknya enak nih makan rujak". LOLOLOL itu adalah intermezzo yang sangat random dan absurd. Kayak pas lo lagi ngajarin MTK ke adek lo, terus tiba-tiba lo bilang "kalo pup sambil kayang enak nih, menantang banget"

Chookai III... Frieska-sensei... semester 1 dulu gw pernah diajar Bunpou I sama Frieska-sensei, ngajarnya enak, beliau juga tegas. Nah sekarang beliau ngajar Chookai III. DAN GW BARU KALI INI GW NGERASAIN MATA KULIAH CHOOKAI CAPEK BANGET GUYS! LEBIH W-O-W DARI HERMAN-SENSEI!! Sistem kuliahnya Frieska-sensei tuh, kita disuruh dengerin kaiwa di kasetnya DAN DI CATET PER DIALOG NYA DONG! PER DIALOG! Dia bakal ngulang 5 kali kaiwa nya, jadi kita bisa nebak dialog-dialognya dengan komplit. TERUS DITANYAIN SATU-SATU DONG APA ISI KAIWANYA. Tapi iya sih, kalo nggak bisa bilang aja, ntar bakal dilempar ke yang lain x3 kebetulan kemaren gw sih..... lumayan..... nggak bisa *facepalm*

Morfologi B. Jepang... Herlina-sensei... hmmm nggak enak.. :( suaranya keciiil.. mendingan Niluh-sensei dah seriusss... mana kita kan di TS60, ruangannya gede, orangnyaa banyak, jadi kalo beliau suaranya kecil kaaan jadi gimanaaa gitu belajarnya :( Persamaan Herlina-sensei sama Niluh-sensei tuuh, kita disuruh nyatet slide.. *siapin robot pencatat otomatis*

Kanji III... Karyadi-sensei nah ini dosennya sungguh nggak kita duga lhoo.. dia itu lulusan tahun ini, angkatan 2009. Duluuu.. gw sama Indira, suka liat doi di perpus, terus doi suka bolak-baalik di perpus, kita nggak pernah tau dia ngapain, entah nyari seseorang atau apa, terus tiba-tiba dia suka ngilang.. atau yang paling wow, tiba-tiba dia ngasih "kuliah umum" yang menarik perhatian karena suara dia yang khas dan keras, sampe-sampe kita hapal kehadiran dia di perpus dari suaranya. Kita dulu manggil dia "senpai rempong" :| pas kita tau ternyata dia dosen kanji kita, kita rada nggak percaya, tapi setelah dia bener-bener masuk kelas kita, absenin sekelas satu-satu, dan ketawa-ketawa gitu, oke... kita percaya :| ada satu rahasia yang terungkap lagi setelah dia jadi dosen kita, yaitu... ketawanya dia kayak mau makan orang :| setiap dia ketawa gitu, gw bilang ke Indira "Indira.. aku takut dimakan.. :("..... afterall, cara ngajar dia enak bangeet.. dia bikin sakubun dari kanji-kanji yang ada di bab yang lagi kita pelajarin. Jadi lumayan gampang ngapalinnya :D

Oke.. Bahasa Cina gw nggak masuk karena kesiangan -_-*

Nihon Bunka Nyumon... Irwan-sensei... beliau enak sih ngajarinnya, suaranya lantang jadi enak dengerinnya. Tapi gw ngeri aja sih, ini kan kuliahnya ngga ada buku pedoman, jadi mungkin nanti cuma ngandelin tugas-tugas aja buat ujiannya.. mau nyatet juga bingung apa yang mau dicatet. Kayaknya harus banyak ngulang di rumah deh biar nggak lupa. Tapi kuliah pertama tadi sih enak, udah dikasih tugas pulak.. untung kelompokan.

Agama Islam.. Pak Ardi nya nggak masuk. Sejujurnya gw masih bete sama dosen ini gara-gara matkul KWN semester lalu. Pas tau beliau ngajar agama Islam, gw jadi males.. bukan sama matkulnya, tapi sama dosennya.. gw masih nggak bisa lupain kejadian di kelas waktu itu, itu sungguh menyakitkan. Sudah! Hentikan Cirippa!! *lho??!!*

Kewirausahaan.. Bu Juliati... lagi-lagi yang ngajar adalah dosen yang kurang gw sukain karena dia suka bikin PHP anak sekelas. Dulu gw diajarin MKI sama dia. Udah ah ntar sinetronnya bersambung dari yang di atas lagi xD eh tapi cara ngajar dia sih agak beda dari yang sebelumnya.. AGAK yaa.. mohon digarisbawahi, dimiringin, ditebelin, diapain kek terserah... yang lebih kerennya sih beliau konsisten banget sama keahlian dia untuk bikin gw jadi........ ngantuk.

Kaiwa III... Uda-sensei... STAHP!! DIA BUKAN ORANG PADANG PLISS!! -,- Nama lengkapnya Uda Naoshi.. beliau sebenernya lulusan Arsitektur dari Waseda University, tapi karena di Unsada nggak ada jurusan arsitektur, jadinya ngajar nihongo deh *ini asli cerita dia sendiri* beliau bilang kalo kita nanti belajarnya nggak pake buku minna no nihongo 2, lha terus pake apa ya? jangan-jangan langsung cuap-cuap :| tadinya gw rada gugup, karena gw belum tau gimana Uda-sensei ngajar. Pertama-tama dia cuap-cuap di kelas, gw bilang ke Indira "kayaknya kalo nggak ada chicha, kita kayak kehilangan arah ya", maksudnya kita nggak ngerti apa yg beliau obrolin. Chicha ini keren banget kaiwa nya kalo sama nihonjin, jadi ya kadang kalo nggak ngerti dia yang jawab-jawabin pertanyaan sensei karena dia langsung ngerti xD tapi di kelas kaiwa tadi lama-kelamaan jadi enak meski kita sekelas masih terbata-bata kaiwanya karena jarang ngomong pake nihongo. Tadi kita jikoshoukai dulu satu-satu, nyebutin nama, hobi, udah level berapa noryouku nya, sama kata-kata dari daerah asal. Uda-sensei ini emang lagi belajar bahasa Indonesia juga, dan pingin nambah kosakata gitu. Alhasil, tadi juga, kita satu-satu disuruh sebut satu kata yang cuma diketahui orang Indonesia dan orang Jepang nggak tau. Maju deh satu-satu ngejelasin. Ada yg ngejelasin tentang "asinan", "copet", "jailangkung", "kuntilanak", "kerak telor", "alay", "panada", "galau", "rujak".. dan gw sendiri..... "odong-odong" :| gw ngejelasinnya dengan nihongo sedapetnya gw aja sih kalo nyerah gw pake eigo aja, Uda-sensei kan bisa eigo juga. Yaudah gw jelasin aja odong-odong itu apa.. "Indonesia ni wa odong-odong to iu norimono ga arimasu." LOL waktu disuruh jelasin lebih detail gw bingung banget xD yaudah gw jelasin aja semampu gw.. "Odong-odong wa ootobaiku mitai kedo, there are some modifications, soshite kodomo ga go-nin ka shichi-nin odong-odong ni noremasu." terus gw lupa dia nanya apa lagi.. "untensha wa an adult" LOL xD "kono norimono ni nottara, ongaku o...." maksudnya gw mau bilang "kalo lagi jalan, musiknya diputer" xDD "basu dewa arimasen, ootobaiku desu" pas gw udah nyerah, gw langsung aja kasih gambar odong-odong yang udah gw googling xD baru deh beliau ngerti xDD

Nah besok ada Dokkai III nih... Niluh-sensei!! Kira-kira beliau enak nggak yaaa ngajar Dokkai nyaaaa :|

para pejuang LINE JELLY

Live Memories
Jadi minggu apa senin kemarin gitu, ONE OK ROCK ngerilis page "Live Memories" gitu..

oneokrock.com/cam/live_memories
itu page buat fans-fans ngasih komen tentang tur JinseixKimi yang kemarin. Gw pikir cuma yang dateng aja yang bisa ngisi dan dibaca. Ternyata yang nggak dateng pun bisa, dan nickname nya juga eksis di halaman Live Memories ini di bagian "special thanks", ihiy!! Tapi jumlahnya emang bertambah terus dari hari-kehari, nama gw makin ke bawah, tapi gw udah capture nama gw sehari setelah gw ngisi komen di sana hohoho... eh sebenernya page ini kalo dibuka lewat gadget yang ada GPS nya, kita bisa liat movie masing-masing kota yang dikunjungi pas tour kemarin, tergantung GPS nya nge-detect gadget nya lagi ada dimana.. gadget gw mah boro-boro GPS, LINE aja lemot bingit, orang nge-message nya dari kapan tauu nyampenya kapan tauu :|
Ayooo cari nama "Ansaizunui"

Ah makin nggak sabar buat liat live mereka tanggal 24 November nanti >_<

Wonderful Birthday
Kebetulan tanggal 3 Oktober itu ultah gw... ultah papi Tetsuya (Laruku), dan ultah Akicha (JKT48). Gila ye, gw ultahnya barengan orang-orang ngetop.. xD awalnya... gw mau hidden tanggal ultah gw sehari sebelumnya, eh gw malah lupa, dan baru keinget pas di kampus. Nge-hidden tanggal ultah kan nggak bisa lewat hp.. alhasil, di kampus banyak yang bilang "traktiran dooong" Apose banget deh.. cicilan utang aja belum lunas mau traktir orang xD Emang sih di pikiran ada gitu keinginan makan enak, ternyataaa... emak beli pizza xD

Tapi... dari sekian banyak orang yang ngucapin ultah ke gw, gw sempet ngerasa gimanaa gitu.. karena ada satu orang yang gw pinginin dia juga ngucapin selamat ke gw. Dari pagi, siang, sore, gw tungguin, eh nggak ada tanda-tanda.. TAPI AKHIRNYA DIA NGUCAPIN LEWAT WHATSAPP!!! SUMPAH SENENG BANGEEEETTTT!!! Meski jadinya obrolan kita rada absurd, tapi nggak apa-apa.. dia ngucapin ultah aja gw udah seneng banget. Berasa komplit pake telor deh ultah tahun ini xD Nggak cuma itu aja, temen gw ilma ngasih hadiah tiket meet&greet LOKA!! AAAAAKKK!! GW SENENG BANGETTT!! SENENGNYA JADI DOBEEELL!! Ini jadinya komplit pake telornya 2 xD Padahal gw cuma pingin bilang "Kihiro-san kakkoiiiiii" pas liat LOKA hari sabtu nanti, eh ini malah bisa meet&greet >_< TODAY IS A WONDERFUL BIRTHDAY!!

a hectic WEEKEND!
Singkatnya.. weekend ini bakal gw isi dengan kegiatan.. hari sabtu gw bakal hadir di acara JFansUnited di Cikini Bottom, gw mau ketemu anak-anak OORI, liat The Gregetz, liat CAN I ROCK, ketemu sama Ilma, liat LOKA, terus MEET N GREET SAMA LOKA!! Terus hari minggunya, gw perform bareng NBC di acara Lomba Pidato Bahasa Jepang 2013 di Unsada. Jam 8 pagi harus udah ngumpul di kampus dong :| tapi yasudahlah ya, harus dijalani... ada satu yang bikin gw galau, gw nggak bisa ketemu idola gw, gitarisnya henohenomoheji, si gaga :( sedih bangeeeet... tapi dia ngucapin ultah ke gw lewat whatsapp sepertinya bisa sedikit menghilangkan kekecewaan gw.. :')

Gila, gw panjang banget nulis postingannya yakk.. yaudah deh, sekian dulu postingan dari gw xD

No comments:

Post a Comment