Sunday 24 March 2013

Nishuukan no Yasumi (3)

Jogja, I'm comiiiiiiiiiing!!!!!! \(^o^)/
Sekitar jam setengah 4 sorean gw capcus dari Solo Balapan ke Jogja. Gw naik kereta Prambanan Ekpres. Dengan biaya 10 ribu, lo udah bisa sampe Jogja dalam waktu kurang lebih 1 jam. Kebetulan gw nggak dapet tempat duduk waktu itu, tapi untunglah tas ransel gw bisa dipake buat duduk, jadi gw nggak begitu pegel. Gw turun di stasiun Lempuyangan, dan udah janjian sama Devi!! :D Devi ini OORer juga lhoo... tuh temen gw banyak kan *pose pistol di dagu*


Ternyata rumah Devi jauh banget dari kota. Devi tinggal di daerah Kalasan, deket Prambanan. Tempatnya tenang banget, gw suka. Hari pertama gw di Jogja, malemnya gw langsung diajakin ke Malioboro. Gilak, ini beneran pertama kali gw ke Jogja, tentu aja gw senengnya bukan main! Tapi waktu itu gw cuma liat-liat aja, dan kebetulan di Monumen Serangan Umum 11 Maret lagi ada pertunjukan tari gitu, jadi gw kesana nonton bentaran..( ˙³˙)( ˙³˙)( ˙³˙)


Hari kedua di Jogja, kita ke Parangtritis!!! Woah, jauuuuuuuh banget... (;___;) satu setengah jam naik motor, bikin pegel, tapi sampe sana, semuanya terbayar!! Meskipun panas banget, tapi ya kalo nggak panas ya nggak berasa suasana pantainya. Gw kalap sampe sana!!! Hahahaha


Terus udah nyampe pantai ngapain?? hahaha, gw yang emang dasarnya norak, ya bikin tulisan di pasir gitu deh xD Nulis-nulis, gambar-gambar, poto-poto, asik! Mungkin gw nya juga yang jarang banget jalan-jalan refreshing gini, sekalinya jalan ya gitu deh hahaha.. inilah hasil ke-norak-an gw yang sempat diabadikan..




Dan gw sengaja nulis ucapan selamat ulang tahun di Parangtritis ini hehehe...

Happy birthday, Reka!!! ^_^
Duh puas banget main di Parangtritis. Sebenernya ada pantai yang lebih bagus, cuma kapan-kapan aja deh ke sananya. Semoga aja dapet kesempatan lagi buat ke Jogja ^^


Devi lagi nungguin Toru pulang bawa ikan
Hari ketiga, gw pergi ke keraton, pemandian taman sari, sama Candi Prambanan. Awalnya pingin ke benteng namanya gw lupa tapi tutup sodara sodaraaaa, soalnya hari Senin. Langsung lah kita ke keraton, pertama kita ke tempat penyimpanan kereta-kereta gitu. Ternyata kereta keraton Jogja tuh banyak banget. Fungsinya juga macem-macem...





Dari tempat penyimpanan kereta-kereta keraton, nggak jauh dari situ ada keraton Jogja nya... Wah beneran deh gw seneng pergi ke tempat-tempat kayak ginian. Dibanding pergi ke mall nya.. yaiyalah, ngapain ke Jogja kalo ujung-ujungnya ke mall juga, di Jakarta banyak kali xD Di sini kita nggak pake guide, tapi tetep seru... kain batik yang ada di sana buanyaaaak, tergantung dipake buat acara apa. Ehiya poto sama adek ganteng juga, namanya dek Rizki...

Cakep yaaaaaa..... dek Rizki nya

Jamnya keren nih...


Next destination kita adalah pemandian taman sari... panas panas adem gimanaa gitu tempatnya. Sayang tempatnya nggak begitu bersih, banyak coretan-coretan gitu... airnya sih bersih, berasa pingin nyemplung dan berenang padahal nggak bisa berenang.



Tujuan terakhir kita di hari ketiga adalah Candi Prambanan, dan ya ini pertama kalinya gw ke Prambanan. Nggak usah ditanya, gw seneng banget! Selama ini cuma bisa liat dari tv atau gambar doang, sekarang gw bisa liat dari dekat! Oiya, sebelum masuk kita dikasih semacam selendang gitu buat dipake di pinggang, dan ini wajib dilakukan! Selendangnya bagus loh, pingin gw bawa pulang, tapi apa daya, di pintu keluar nanti harus dibalikin..

Tiketnya bagus, semacam ATM gitu, nggak bisa dibawa pulang
Dan... ALLAHU AKBAR! Akhirnya gw menginjakkan kaki gw di Prambanan! T^T


Waktu di sana banyak turis yang dateng... oiya ada satu candi dimana kita harus pake helm pengaman. Kata Devi sih itu emang lagi direnovasi, dan itu candi yang paling gede... Pas gw berada di Prambanan, gw speechless, indah banget deh pokoknya *terharu*


Panggung Ramayana, kalo ada pertunjukkan Ramayana di sana, background nya langsung Candi Prambanan

Toru, kok kamu berubah jadi batu??
Udah rada lamaan liat-liat Prambanan, gw sama Devi main-main dulu di taman bermain deket pintu keluarnya Prambanan. Serasa nggak mau pergi dari Prambanan nya, kita ngobrol teruuuss sampe bosen xD

Devi lagi nungguin Toru pulang dari Jepang pake kereta........ anak-anak
Pulang dari Prambanan, kita cuma istirahat sebentar, soalnya malemnya kita mau ke Malioboro lagiiii... kali ini beli beberapa barang buat oleh-oleh... Gw sama Devi beli kaos kembaran lhooo... tulisan di kaosnya itu yang bikin gw terkesan, jadi gw ngebet banget pingin beli kaos itu buat gw dan Devi.. mau tau tulisannya apa??
"SUMPAH DULU SAYA PERNAH PUTIH
TAPI LUPA KAPAN"

hari itu bener-bener capek banget, kita main sampe malem, nyampe rumah jam 11 malem.. Besoknya gw berangkat ke Tulungagung naik bis... Gw dianterin Devi sampe Terminal Giwangan...

Deviiiiiiii, ありがとうございました!!
Jogjaaaa, またね〜!!

No comments:

Post a Comment