Sunday 24 March 2013

Nishuukan no Yasumi (2)

Serius banget Pak, senyum dong...
Akhirnya nyampe di Solo!!!! \(^ω^\)
Tepat jam 7 pagi tanggal 23 Januari gw akhirnya nyampe di stasiun Solo Jebres!
Nyampe sana langsung minta dijemput sama dek Nurul.. kirain sendirian jemputnya, ternyata sama dek Nanda jugak ヽ( ´∀`)人(´∀` )ノ Mereka berdua OORer... FYI, kita belom pernah ketemu sama sekali sebelumnya, jadi rada konyol lah kemaren ketemuannya hahaha. Abis ketemuan langsung cus kita sarapan bubur samping Stadion Manahan. Kenyaaaaaang...


Ohiya, selama di Solo, gw nginep di rumah dek Nurul, di daerah.... aduh gw lupa ('Д') Rumahnya nyaman, dan ortunya baek banget. Kalo ke Solo, gw pingin ke sana lagi ah iya, gw emang nggak tau diri

Sebenernya di hari pertama gw di Solo, pingin langsung keliling, tapi realita berkata lain. BADAN GW PEGEL GEELLLAAAA. Ya lo bayangin aja 13 jam duduk di kereta. Udah mbayanginnya?? Ya udah.. xD
Jadinya gw pake istirahat aja seharian itu, besoknya baru capcus pergi jalan-jalan. Kebetulan ada temennya Nurul, namanya Inna, main ke rumah Nurul, gw kenalan juga sama dia..

Hari kedua, hari kamis, tanggal merah, Maulid Nabi. Gw berencana pergi ke museum Radya Pustaka sama keraton. Sebenernya kita (gw pergi sama dek Nurul sama dek Inna juga) nggak tau tempatnya di mana. Museum Radya Pustaka itu ternyata deket Sriwedari, tapi kita nggak tau di sebelah mana. Apesnya, pas lagi nyari nyari jalan, kita masuk ke jalur khusus pejalan kaki dan berhenti sembarang tempat karena kebingungan (fyi, kita naik motor). Jeng jeng, nggak lama kemudian ada polisi nyamperin kita, DAN KITA DITILANG!!! ('Д') Ini epic banget... karena ternyata simnya dek Nurul udah kadaluarsa! ('Д') Sebenernya gw udah keringet dingin waktu di pos polisi, takut kenapa kenapa. Dan gw juga nggak enak hati sama mereka berdua. Tapi... yasuwlah, udah terjadi.. kita akhirnya nanya letak radya pustaka dimana ke polisi, tapi ya nggak langsung ketemu juga sih tempatnya xD

Singkat cerita, akhirnya kita nemu dimana museumnya berada!!! Ternyata emang bener sebelahan sama Sriwedari kok!!! Yeah akhirnya ketemu, TAPI KOK TUTUP!!! ('Д') Yaiyalah, orang lagi tanggal merah Maulid Nabi juga... katanya ada persiapan buat apa gitu, lupa iya amnesia gw parah emang.

Sekaten!!! Oiya kan ada sekaten!! Tapi sampe hari terakhir di Solo, gw nggak bisa liat sekaten, karena hujan terus. Mungkin emang itu pertanda gw musti ke Solo lagi buat liat Sekaten. Okay, challenge accepted!! Gw bakal ke sana lagi, boleh ya buk?? *ditabok nyokap*

Hari ketiga di Solo, personil kita nambah lagi nih. Kali ini dek Tiwi ikutan jalan-jalan juga. Kita pergi ke keraton!! Entah ya, ada kebahagian tersendiri ketika gw sampe di keraton. Ada sih tiruan keraton di Taman Mini juga, tapi tentu aja yang ini lebih maknyuss! Pake guide segala, jadi kita bisa tanya-tanya deh ke guide nya, dijelasin macem-macem apa aja isi keraton. Ketemu bule juga loh kita xD norak bet gw
Tengkyu berat nih buat pak pemandu yang udah nganterin kita jalan-jalan keliling keraton, yang mau poto-potoin kita juga, tapi kita lupa nggak nanya siapa nama bapak.



Pulang dari keraton, kita pergi liat dek Nanda latian ngeband. Wah lagi ngebawain lagu ONE OK ROCK (lupa lagu apaan yang waktu itu lagu dicover), terus abis itu kita makan, dan pulang. Tapi gw, dek Tiwi, dek Nurul, dan dek Inna kejebak ujan, kita neduh di masjid sekalian solat.

Ada kejadian lucu pas di masjid. Pas kita lagi nungguin azan isya, kita cerita ngalor ngidul. Pas azan isya berkumandang, kita pikir suara iqomat nya juga bakal kedengeran, lanjutlah kita cerita-cerita lagi sambil nungguin iqomat. Kita baru sadar kalo iqomatnya lama waktu salah satu diantara kita nyeletuk "kok belom iqomat ya? Tadi kan azannya dikencengin, berarti iqomatnya juga dong ya." Lanjutlah kita cerita-cerita sampe akhirnya ada yg keluar dari masjid DAN ITU UDAH SELESAI SHOLAT ISYA JAMAAHNYA!! ('Д') Sumpah deh nggak kedengeran ada suara "aamiin", kalo isya kan suara bacaannya dikencengin, ya setidaknya pasti kedengeran sampe teras dong ya, kalo ini nggak. Jadi kita nggak tau kalo solat jamaahnya udah mulai. Ini bukan ngelak kok tapi beneran kayak gitu... ( ´・・)ノ(._.`)

Hari keempat, saatnya gw cus ke kota selanjutnya *tsaah*, Yogyakarta. Gw naik kereta Prambanan Ekspress dari Stasiun Balapan. Dan sepertinya ketika itu cuacanya lagi nggak bersahabat dengan gw ( ´・・)ノ(._.`) Dari awal gw di Solo sampe hari terakhir, pasti hujan deh *emot nangis guling guling*. Tapi tiga hari di Solo, gw seneng banget. Akhirnya gw bisa ketemu sama OORers Solo, sayang banget pas lagi nggak ada JFest, jadi ketemunya cuma sedikit, tapi ya nggak apa-apa, lumayan lah daripada lumanyun

Buat dek Nurul, dek Nanda, dek Inna, dan dek Tiwi, ありがとうございました!!

Next, cerita waktu gw di Yogya ya!! (^▽^)

No comments:

Post a Comment