Sunday 24 March 2013

Nishuukan no Yasumi (4)


Tanggal 29 Januari, gw berangkat ke Tulungagung dari terminal giwangan sekitar jam 10an.. Gw naik bis yang... emm.. gilak ngebut banget. Sepanjang jalan gw berasa naik roller coaster. Dan usut punya usut ternyata bis yang gw naikin itu dulunya bis sumber kencono. Tau kan bis sumber kencono? Nggak usah dibahas lah ya... Gw keringet dingin selama kurang lebih 6 jam perjalanan (sampe Bra'an).. dan gw juga dapet pengalaman nggak enak selama di bis. Nyesel gw duduk di barisan paling belakang... kalo inget itu rasanya pingin nangis huhu.. sampe di pertigaan Bra'an gw harus naik bis lagi sampe terminal Tulungagung. Gw udah minta jemput sama om gw waktu itu..


Gw nyampe di rumah om gw pas maghrib.. dan gw nggak kemana-mana... emang rencana gw cuma mau silaturahmi aja, nggak jalan-jalan.. palingan cuma ngobrol-ngobrol aja sama keluarga om gw. Oiya gw juga pergi ke makam mbah gw yang letaknya nggak jauh dari rumah om gw..

Suasana di sana berubah banget!!! Kalo diitung-itung, terakhir gw kesana tuh 10 tahun yang lalu. Dulu depan rumah om gw, nggak ada parkiran department store gitu, kalo sekarang ada.. om gw biasanya parkir mobil di situ. Terus yang bikin gw sedih adalah, di alun-alun gitu udah nggak ada pasar malam. Katanya sih udah dari 2007 nggak ada, dipindahin gitu tempatnya. Jadi itu alun-alun sepi banget kalo malem sekarang. Kalo dulu mah buanyaaaaak banget orang jualan, mulai dari mainan, makanan, dll. Pasar malam ini salah satu kenangan masa kecil gw, yg bikin gw kangen Tulungagung ya pasar malam itu salah satunya. Gagal deh gw nostalgia...

Ohiya, gw juga sempet berkunjung ke rumah om gw yang satu lagi. Masih di daerah situ juga sih, tinggal naik motor bentar nyampe. Nah awalnya gw niatnya cuma berkunjung doang, eh malah disuruh nginep di sana. Asik juga sih di sana, om sm tante gw yang ini emang lagi berduaan aja di rumah, anak-anaknya (yang juga sepupu gw) di Malang semua. Ya itung-itung gw nemenin mereka, kapan lagi kan. Gw diajak jalan-jalan keliling naik becak, beuh memorable banget ini. Jadi dulu waktu gw ke pasar legi sama mbah gw naik becak xD Tante gw ngebeliin gw bros-bros lucu gitu.. baik banget dah pokoknya :D


Besok paginya, gw diajakin keliling naik sepeda pagi-pagi. Oh man, sejuk banget beneran... Apalagi pas di jalan raya.. aaaaaak gw pingin lagi kayak gini!!! Sarapan pecelnya apalagi, beuuuh nggak ada duanya, nggak ada di Jakarta nih yang kayak gini! Malemnya, gw nonton bioskop, nonton Habibi Ainun xD Seru bok ceritanya :'O

ini lagi sepedaan
Gw nya sih biasa aja, background gw yang epic banget -_-
Hari minggu tanggal 3 Februari, gw balik ke Jakarta... pinginnya sih seminggu lagi di Tulungagung... tapi latihan buyou menantikuuuuhhh... もういちど、いつかここへ行く。Byeeeee~~~ Tulungagung~!!


Dan... rangkaian backpacker-an gw kelar... capek sih pake banget, tapi senengnya lebih dari capeknya. Bisa ketemu temen-temen yang awalnya cuma tegur sapa dan bersenda gurau di dunia maya, akhirnya bisa ketemu langsung. Bisa ketemu sodara setelah 10 tahun nggak berkunjung ke rumahnya. It's the most grateful holiday I've ever got... Gw pingin lagi ya Allah.. semoga, suatu saat... :)

No comments:

Post a Comment